Cara Tepat Berhubungan Seksual Disaat Hamil

Pada kesempatan kali ini saya selaku pengelola web www.blogkesehatandian.com akan berbagi tips mengenai Cara Tepat Berhubungan Seksual Disaat Hamil yang dapat anda lakukan.

Mungkin sebagian wanita akan merasa enggan untuk melakukan berhubungan seks di masa kehamilan, terutama di trimester pertama saat sering merasa mual dan lelah. Selain itu, mungkin juga suami Anda juga merasakan khawatir akan membahayakan bayi dalam kandungan jika melakukan hubungan seksual. Sebenarnya berhubungan seksual disaat masa kehamilan tidak akan membawa dampak buruk dan tidak akan membahayaka janin dalam kandungan anda jika dilakukan dengan tepat.

Berikut Adalah Beberapa Tips Cara Tepat Berhubungan Seksual Disaat Hamil Yang Dapat Anda Lakukan.

Cara Tepat Berhubungan Seksual Disaat Hamil

Posisi pria diatas merupakan posisi yang paling nyaman untuk wanita hamil. Akan tetapi wanita hamil yang terlalu lama berbaring telentang dapat membuat pembuluh darahnya tertekan oleh janin. Kondisi ini dapat menyebabkan tekanan pada panggul dan membuat kepala pening. Sehingga posisi lain yang dianjurkan adalah senggama dari belakang atau samping.

Sementara, seks oral aman dilakukan selama pasangan Anda tidak meniupkan udara ke dalam vagina. Tiupan ini dapat mengakibatkan pembuluh darah terhambat dan menyebabkan emboli udara. Kondisi yang dapat mempengaruhi jantung ini mengakibatkan konsekuensi yang mengancam nyawa bayi.

Selain itu, seks anal tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan persebaran infeksi bakteri dari dubur ke vagina. Aktivitas ini juga tidak dianjurkan terutama pada wanita hamil yang mengidap hemoroid.

Saat berhubungan seks, Anda juga disarankan menggunakan kondom untuk mencegah kemungkinan infeksi yang dapat membahayakan kesehatan bayi dan kehamilan Anda.

Meski berhubungan seks saat hamil pada umumnya aman, namun ada beberapa kondisi saat ibu hamil sebaiknya menghindari aktivitas ini :

  • Mengalami pendarahan yang tidak terjelaskan.
  • Mengalami kebocoran air ketuban.
  • Punya riwayat persalinan prematur.
  • Leher rahim terbuka terlalu awal.
  • Mengalami placenta privea, yaitu saat plasenta melekat pada bagian bawah rahim sehingga menutupi bukaan leher rahim.

Seks merupakan hal penting dalam urusan rumah tangga, akan tetapi jangan dijadikan sebuah beban. Apabila Anda merasa tidak nyaman untuk melakukannya disaat hamil, katakan kepada pasangan. Membina hubungan suami istri tidak melulu berkaitan dengan urusan ranjang. Banyak hal lain yang bisa Anda dan pasangan lakukan untuk menciptakan suasana romantis.

Cara Tepat Berhubungan Seksual Disaat Hamil

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *